Selasa, 27 September 2016

Hanya ditemukan di perairan asin, teripang merupakan hewan berbentuk sosis dengan berkutil dan kulit kasar. Mereka secara luas difungsikan sebagai makanan dan obat rakyat di tak sedikit budaya di Timur Tengah dan Asia. teripang, walaupun hambar, mudah menyerap rasa dari bumbu dan makanan mereka dimasak dgn. Tapi, jangan sampai sampai hingga biarkan rasa hambar menyesatkan Anda; hewan-hewan ini memiliki sekian tidak sedikit manfaat utama, bahkan pencegahan kanker.



Pencegahan Kanker Potensi 

Makan teripang mampu menolong mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. Perihal ini dikarenakan teripang mengandung jumlah tinggi senyawa yang dikenal serta juga sebagai glikosida triterpen, yang memiliki kegiatan antitumor. Menurut suatu studi oleh para ilmuwan Cina yang diterbitkan pada bulan Agustus 2005 di "Kanker Biologi & Terapi," teripang juga mengandung senyawa yang dikenal juga yang ialah philinopside E, atau PE. PE menghambat pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi ke tumor. Ini menekan pertumbuhan dan proliferasi tumor tersebut dalam tubuh Anda. Jelly Gamat
Aktivitas antikoagulan 

pembekuan darah mempermudah mencegah perdarahan yang berlebihan waktu Anda terluka. Tetapi, pembekuan mampu pula terbentuk di dalam pembuluh darah Anda bahkan dikala Anda tidak memiliki cedera fisik yang jelas. Elemen ini dapat menyebabkan kondisi fatal seperti emboli paru - - mana gumpalan darah menumpuk di paru-paru - - dan membatasi ajaran darah. teripang mengandung senyawa yang dikenal sbg chondroitin sulfat. sebuah studi oleh para ilmuwan Brasil diterbitkan kepada bulan September 1996 di "Journal of Biological Chemistry" menemukan bahwa kondroitin sulfat memiliki aktivitas antikoagulan. Jelly Gamat 

Anti-inflamasi kegiatan 

teripang memiliki resiko anti-inflamasi kuat, yang dapat menolong mengurangi rasa sakit pada pasien dgn kondisi seperti arthritis. Satu Buah studi oleh para ilmuwan Malaysia yang diterbitkan kepada bulan Oktober 2011 di "Marine Drugs" menemukan bahwa suplemen teripang mengurangi inflamasi terhadap tikus jantan dan betina. hewan laut ini mengandung senyawa seperti mucopolysaccharides, chondroitin dan glukosamin, yang dapat menolong menunjang rintangan arthritis. senyawa tersebut menopang dalam regulasi keseimbangan lipid tertentu yang dikenal yg yakni prostaglandin. Pasien dengan rheumatoid arthritis biasanya memiliki konsentrasi tinggi prostaglandin tertentu, menurut satu buah penelitian yang diterbitkan kepada th 2008 dalam "American College of Rheumatology." 
Penyembuhan luka 

Makan mentimun laut atau ekstrak yang dapat jadi memiliki dampak terapi seperti mempercepat penyembuhan luka. Dirinya melakukannya dgn memfasilitasi pembentukan jaringan baru jangka waktu singkat - properti yang diyakini berasal dari kebolehan dari teripang untuk menumbuhkan jaringan tubuh sendiri dengan langsung diwaktu ia terluka. Menurut studi Oktober 2011 "Marine Drugs", ini diyakini difasilitasi oleh asam lemak tertentu, seperti asam arakidonat, yang hadir dalam mentimun laut.
Jelly Gamat

0 komentar:

Posting Komentar