Selasa, 20 Desember 2016

Buah-buahan, merupakan makanan yang baik dikonsumsi oleh tubuh kita. Tiap-tiap buah, memiliki khasiat yang berbeda-beda untuk kesehatan. Jika Anda termasuk orang penderita kolesterol tinggi, sebaiknya Anda banyak mengonsumsi buah-buahan.

Ahli Gizi, Dr Paulina menjelaskan, semakin banyak mengonsumsi buah, membuat tubuh kita lebih sehat, dan tidak gampang terkena penyakit.

"Mengonsumsi buah itu sehat, juga jauh dari penyakit kolesterol," ujar Dr Paulina, saat ditemui di Festival Buah Nusantara 2016 di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 18 November 2016.
Dr. Paulina juga menyebutkan, ada beberapa buah yang sangat baik dikonsumsi bagi para penderita kolesterol.

Tomat
Buah-buahan berwarna merah memang jitu menciptakan antioksidan yang sangat berguna bagi tubuh. Khususnya tomat, selain mampu menurunkan kadar kolesterol jahat, karena antioksidannya, buah yang satu ini juga kaya likopen yang menghindarkan Anda dari serangan jantung maupun stroke. 

Stroberi 

Buah berwarna merah ini kerap disebut-sebut sebagai antikanker, karena mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan yang tinggi tersebut dapat terlihat dari warna buah stroberi yang merah pekat. Namun nyatanya selain sebagai antikanker, berlimpahnya antioksidan dalam stroberi, membuat buah yang satu ini mengusir kolesterol jahat dalam tubuh manusia. 

Anggur merah

Kecil-kecil kaya manfaat, titel inilah yang bisa dinobatkan kepada anggur merah yang juga mengandung antioksidan tinggi. Anggur merah, juga dianggap mampu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh hingga 12 persen. 

Alpukat 

Buah hijau berbiji besar ini kerap disebut sebagai buah berlemak yang tidak baik bagi berat badan. Anggapan tersebut keliru, sebab nyatanya lemak yang dimiliki alpukat adalah jenis lemak baik yang juga mengandung pitosferol. Alih-alih menambah kolesterol jahat dalam tubuh, pitosferol dalam alpukat bisa membasmi kolesterol jahat. 

Jeruk

Mengandung nutrisi berupa vitamin C, potasium, folat, hingga pitosferol. Tidak perlu diragukan lagi, buah yang satu ini jitu menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh kita, setelah menyantap berbagai menu pesta yang kaya lemak. Gabungan nutrisi pada jeruk tersebut mencegah oksidasi lemak jahat yang membentuk kolesterol.

0 komentar:

Posting Komentar